Renungan. Dalam Ramadhan yang Indah Ini.

Bahwa kita ini hidup. Hanya dalam dimensi pikiran kita sendiri. Sangat terbatas. Memenjarakan.  Bahwa kita ini. Kolot. Keras kepala. Buta. Tuli.  Angkuh. Berteriak. Dengan lantangnya. Bahwa. Tidak ada surga dan neraka di sana. Padahal. Banyak hal besar diluar sana. Yang tidak terjangkau nalar. Di luar. Dimensi pikiran ini. Kita ini. Sangat terbatas. Andaikan kita tahu itu. Tetapi yang tahu itu. Hanya sedikit. Hanya mereka yang diberi hikmah dan Rahman-Nya.

Siapa orang yang diberi Rahman-Nya itu? Orang yang ingin kembali. Pada Rabb-Nya. Dengan hati yang suci. Seperti. Pada saat dilahirkan.  Benar-benar ingin kembali. Walau hanya sebatas niat. Tetapi. Itulah.Yang menyelamatkannya.

Andaikan pula. Kita mampu bersabar. Menikmati semua proses dan takdir kehidupan ini. Insya Allah. Akan ada saatnya. Kita. Akan. Mengalami lompatan besar. Mudah-mudahan …

Simpul-simpul itu mulai terjalin. Titik-titik itu mulai terhubung. Kesabaran itu akan berbuah manis.

Pasrah. Ikhtiar. Konsisten. Tekun. Telaten. Sabar. Dunia berputar. Akan ada saatnya. Kita.Mendapat bagian dari hidup ini.  Ada saatnya. Kita akan hilang. Dari perputaran ini. Silih berganti. Selalu ada yang menang. Dan ada yang kalah.Terus berputar. Dipergilirkan kejayaannya.

Bila putaran itu sudah berhenti. Itulah akhir yang sesungguhnya. Pertanggungjawaban yang sesungguhnya. Pengadilan yang seadil-adilnya. Atas segala perbuatannya. Sewaktu di dunia.  Dan. Setelah hari perhitungan itu. Kita. Akan berada; pada jagat baru. Kekal didalamnya. Dalam keabadian. Eternity. Entah lara. Entah suka. Entah duka. Bergantung. Pada. Kebajikannya. Perbuatannya. Di kala bumi itu. Masih berputar.

Ya Tuhan. Hanya satu doa yang kupinta. Selamatkankanlah kami semua. Dari siksa yang teramat pedih.

Selamat menunaikan ibadah puasa Saudaraku. Semoga amal ibadah ini diterima Allah SWT. Agar. Kita bisa kembali lagi. Fitrah.

Amin.

Explore posts in the same categories: Catatan Hati, Renungan

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a comment