Bisnis Handphone Menggiurkan?

Saat ini banyak sekali bertebaran counter hp. Di setiap sudut jalan, di pinggir jalan bahkan di ujung-ujung gang. Bak tumbuhnya cendawan di musim hujan. Kenapa usaha ini bisa tumbuh begitu cepat? Tekanan ekonomi sehingga orang berbuat apa saja agar dapur tetap ngebul atau karena prospek usaha yang menjanjikan? Atau karena sedemikian mudahnya usaha dan kecilnya modal untuk mendirikan sebuah counter hp. Yang jelas kreatifitas berusaha harus didukung walau sekecil apapun.

Salah satu daya tarik utama adalah penjualan voucher, karena pulsa bagi kita saat ini ibarat bensin. Kebutuhan pasti untuk berkomunikasi dan hampir mutlak diperlukan bagi setiap orang, yang katanya tidak boleh ketinggalan di jaman global saat ini.

Laba dari voucher memang kecil, apalagi ketatnya persaingan. Tetapi target mereka adalah volume penjualan, walaupun kecil asal perputarannya bagus jelas hasilnya lumayan, sangat lumayan dijadikan sumber pemasukan. Apalagi usaha ini memang bukan termasuk usaha padat modal (kecuali klo jualan hp baru). Bahkan ada yang bermodalkan satu hp bisa berjualan disana-sini, tidak perlu sewa tempat, tidak perlu menggaji karyawan. Ya, cukup menjadi penjual pulsa freelance, mengisi permintaan pulsa dari teman, relasi atau kolega di kantor jadilah penghasilan tambahan juga.

Banyak sisi lain dari usaha hp, seperti jual beli hp bekas, servis hp, menjual pernak-pernik seperti aksesoris, dsb. kreativitas dan inovasi agar usaha tetap eksis adalah kewajiban, kalo tidak tumbanglah diterjang pesaing. Cobalah layanan delivery voucher ke rekan-rekan, atau tetangga yang bisa dipercaya insya Allah lebih menambah ramai omzet Anda. Tidak selalu orang bisa datang ke counter anda, pada saat tertentu dia butuh pulsa mendadak di suatu tempat yang jauh dari anda. Pembayaran bisa diatur, dengan catatan tepat waktu dan lebih selektif memilih pelanggan. Lebih kreatif? Tentu saja dan yang jelas banyak jalan menuju kesana.

Explore posts in the same categories: Daily

Leave a comment